Selasa, 06 Desember 2011

Sekolahku

Sekolahku yang indah
Halamanya luas
Dengan penuh bunga
Banyak macam bunga ada melati ada mawar

Oh sekolahku…
Engkau bisa membuatku pintar
Dan berprestasi dari kecil
Sekolahku membuatku cerdas
Karya : Fina Fauzizatul Amalia Kelas III Ismail











Pantun IPIN & UPIN
Dua tiga bulu tangkis kalau kalah jangan nangis
Dua tiga bulu ayam kau carilah sampai malam
Dua tiga ayam goreng bau lezat langsung makan
Buah mangga buah manggis aku pintar suka nangis
Ikan emas oh ikan emas jika ikan bergelumbung dimakan selagi panas

Karya : Raula Sultanagin J (RSJ) meniru Jarjid di UPIN IPIN







Bulan dan Bintang

Bulan kau selalu bersinar dimalam gelap
Bintang kau yang menghiasi langit
Aku inging menjadi teman akrabmu
Namun kau jauh dariku..
Bintang semoga kau terus bersinar….
Bulan kau juga bersinar
Kau melindungi gelap malamku
Semoga Allah memberkahimu

Karya : Firyal Hanan Tsabita






Matahari
Matahari bersinar terang..
Dan ditemani awan
Matahari mencerahkan bu mi
Dan….seisinya
Kalau tiada kau matahari
Semua orang tidak akan hidup
Matahari bersinar dipagi hari
Membantu pertumbuhan dan fotosintesis

Karya : Mita Riski Kurniasari





Sepeda Baru
Sepeda baru yang kusayangi
Ku bawa kau kemana-mana seperti mbah surip
Sepeda baru yang kucintai
Jika kamu kotor aku akan mencucimu
Oh sepeda baru yang tercinta
Kau temanku sepanjang usia
Karya : Putri Aulia Latifah





Laut yang indah
Laut yang begitu indah
Kau sangat nan indah nan biru
Warnanya sangat indah
Indah juga temanku dari RT tujuh
Laut yang indah
Kau sangat bagus
Kupernah kelaut yang bagus sekali
Disana banyak pepohonan

Karya : Amelya Yustika






Kelinciku
Kelinciku yang imut sekali
Aku suka sama kelinciku
Kelinciku baik sekali sama aku
Aku ajari kelinciku
Aku suka bermain sama kelinciku
Yang imut sekali aku suka sekali

Karya : Nevia Riski Ainina





Taman Yang Indah

Aku pergi ke taman yang indah
Indah sekali disana bunga-bunga
Wangi-wangi dan harum sekali
Disana banyak bunga-bunga
Dan juga kupu-kupu yang banyak sekali
Disana banyak anak-anak bermain
Melihat bunga-bunga yang cantik penuh cinta

Karya : Gifarina III Ismail




Jika Aku Seperti Burung

Jika Aku Seperti Burung
Kulihat burung terbang melayang
Tak pernah lelah siang dan malam
Membumbung tinggi di angkasa
Melihat seluruh Alam terbuka

Mereka terbang berkawan-kawan
Sambil bergurau bersuka ria
Membumbung tinggi menuju awan
Lelah sayap tak terasa

Jika aku seperti burung
Ku buka lebar sayapku
Kuterbang jauh tinggi
Untuk melihat alam negeriku

Karya : Syadza Firdza A






Tupai Yang Lucu
Pada suatu hari yang cerah anak tupai berkata pada ibunya bahwa ia ingin sekali berpiknik ‘’aku ingin berpiknik kata anak tupai’’. Lalu ibu tupaipun menjawab”Baik anakku berpiknik pada hari yang cerang memang sangat menyenangkan”. Kemudian mereka pergi keluar dan duduk dibawah pohon dan angin sepoi-sepoi bersemilir menyapa mereka”Wussssssssss”” tiba-tiba terdengar suara petir” Preketekkkkkk Byarrrrr Ctarrrrr Klenting-klenting, anak tupai ketakutan dan ibu tupaipun mengajak masuk. Lalu ibu tupai bilang” Wah.. hujan mari berdo’a dulu (Allahumma soyibban nafi’an) Bermain ditengah hujan pasti menyenangkan akan tetapi harus ingat kamu harus menjaga kesehatan” Kemudian sianak tupai menjawab “ Ya Ibu benar, aku akan bermain di luar dengan membawa payung sepatu bot dan jas hujan”. Kemudian Tupai pergi ke luar rumah untuk menikmati air hujan’’ Wahhhhh menyenangkan sekali piker anak tupai dalam hati. Tapi tiba-tiba kilat menyambar Byarrrrrrrrr…………Anak tupaipun ketakutan.. payungnya di tinggal dan berlari kerumah seraya memeluk ibunya. Ibu tupaipun bilang” jangan takut anakku mari kita minum teh dulu pasti menyenangkan”. Iya Ibu” Kata anak tupai masih dengan nada ketakutan.
Karya: Firyal Hanan Tsabita

0 komentar:

Posting Komentar

Unordered List

Sample Text

Asma'ul Husna

sdmimuh.sukorejo@gmail.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Entri Populer

About Me

Foto Saya
SD-MI Muhammadiyah Sukorejo
Merupakan lembaga pendidikan Islam yang berorientasi ke masa depan yang berupaya mengarahkan para siswanya agar menjadi generasi yang siap hidup di jamannya. Semua aktifitas pendidikan diarahkan agar anak mampu menyeimbangkan antara fikir, dzikir ilmu dan amal.
Lihat profil lengkapku

Followers