Kamis, 02 Mei 2013


Pemenang Lomba dan Kepala SD Muhammadiyah Sukorejo
Sabtu, 27 April 2013 lalu SD Muhammadiyah Sukorejo mengadakan kegiatan tahunan berupa lomba bagi siswa-siswa Taman Kanak-Kanak dan Parenting bagi orang tuanya. Dalam kegiatan tahun ini lomba yang diangkat adalah Outbound yang berorientesi ke luar kelas dengan tema "Bijak Merawat Alam". Sedangkan untuk tema parenting tidak jauh beda dari tema lomba tadi, yakni "Alam Sekitar Sebagai Sumber Belajar Anak" dengan Pembicara Bp. Saijan, S.Ag, M.Pd Kepala SD Muhammadiyah Sapen-Yogyakarta.

 Lomba Outbound diikuti oleh 7 TK di Sukorejo dan sekitarnya yang terbagi dalan 26 regu, beranggotakan 10 anak/regu. Adapun untuk cabang yang dilombakan antara lain lempar bola ke dalam keranjang, kereta balon, merangkai puzle, baca puisi, yel-yel, hafalan surat pendek, dan tak ketinggalan adzan. Setiap regu wajib menyelesaikan semua rangkaian cabang lomba tersebut. Tawa riang serta sorak-sorai dari wajah-wajah polos siswa TK menambah kemeriahan di setiap pos lomba. Sesekali polah tingkah merekapun mengundang gelak tawa para juri.

Sementara anak-anaknya berjibaku di medan laga para orang tua dikumpulkan dalam satu ruangan untuk mendapatkan tambahan ilmu dalam SMART Parenting. Di sana orang tua diberi tambahan ilmu mengenai bagaimana kiat untuk mendidik anak dengan tak mengabaikan alam sekitar, sehingga nantinya anak dapat berkembang dengan baik dan cinta terhadap lingkungan di tengah perkembangan zaman. Para orang tua juga dimanjakan dengan berbagai penampilan dari siswa-siswi SD Muhammadiyah Sukorejo, mulai dari tarian, paduan suara, da'i cilik, dan kemerduan suara penyanyi cilik SD Muhammadiyah Sukorejo.

Di penghujung acara semangat siswa-siswa TK yang sudah mulai loyo karena terik matahari yang semakin memanas, kembali terpompa dengan diperdengarkannya pengumuman juara pada lomba kali ini. Berikut nama-nama regu pemenang lomba: Juara I - Regu Semangka (TK Aba II Kebumen); Juara II - Regu Manggis (TK ABA V Tlangu); Juara III - Regu Durian (TK ABA I Kauman); Harapan I -  Regu Sirsak (TK ABA X Tlangu); Harapan II - Regu Ramburan (RA Perwanida VI); Harapan III - Regu Sawo (TK ABA III Trimulyo); dan Regu Tergiat - Regu Mangga (RA Perwanida IV).

Selain sebagai media untuk menyambung tali silaturahim dengan TK-TK di wilayah Sukorejo dan sekitarnya acara ini juga merupakan agenda tahunan untuk mempromosikan SD Muhammadiyah Sukorejo kepada siswa dan orang tua murid TK. Seperti yang dikatakan Ketua Panitia acara ini, Amrul Hidayat, S.Pd.I, "Ini acara tahunan dan selain untuk promosi juga untuk mempererat hubungan dengan TK-TK di Sukorejo."


Bookmark and Share



0 komentar:

Posting Komentar

Unordered List

Sample Text

Asma'ul Husna

sdmimuh.sukorejo@gmail.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Entri Populer

About Me

Foto Saya
SD-MI Muhammadiyah Sukorejo
Merupakan lembaga pendidikan Islam yang berorientasi ke masa depan yang berupaya mengarahkan para siswanya agar menjadi generasi yang siap hidup di jamannya. Semua aktifitas pendidikan diarahkan agar anak mampu menyeimbangkan antara fikir, dzikir ilmu dan amal.
Lihat profil lengkapku

Followers