Jumat, 09 November 2012



“ Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak. Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu; dan berkorbanlah. Sesungguhnya orang-orang yang membenci kamu Dialah yang terputus.” (QS Al-Kautsar:1-3)
Dalam rangka menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha 1433 H, SD Muhammadiyah Sukorejo mengadakan kegiatan tebar daging qurban. Sumber dana kegiatan ini berasal dari dana infaq qurban siswa sebesar Rp 8.902.000,-Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 27 Oktober 2012 dan diikuti oleh semua tenaga pendidik SD Muhammadiyah Sukorejo beserta perwakilan siswa dari masing kelas. Hewan Qurban disembelih di sekolah dan dagingnya disalurkan di Dusun Gebudan Desa Genting Gunung Kecamatan Sukorejo. Untuk menyemarakkan acara pembagian daging qurban serta memberikan motivasi kepada warga Gebudan acara tersebut dipadu dengan Pengajian yang di sampaikan oleh   Ust. Muhammad Yasin wali kelas V Harun yang juga pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Kebumen Sukorejo.
Kegiatan tebar daging kurban ini diharapkan dapat menumbuhkan motivasi dan jiwa berqurban peserta didik. Apabila sejak dini anak sudah dikenalkan dengan ibadah kurban, berempati, bersimpati kepada orang lain yang membutuhkan uluran tangan insyaallah ketika dewasa akan menjadi pribadi yang tidak menyimpan hartanya di hati. Pelit. Sebaliknya mereka akan menjadi pribadi yang gemar memberikan sebagian harta yang dimiliki untuk membantu orang lain meskipun dalam kondisi kekurangan.
Selain kegiatan tebar daging kurban, pada bulan haji ini SD Muhammadiyah juga akan menyelenggarakan kegiatan Manasik Haji Kecil yang insyaallah akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 10 November 2012 di lapangan Desa Kebumen, dengan harapan dapat menumbuhkan obsesi pada peserta didik untuk dapat melaksanakan ibadah haji. Semoga.

0 komentar:

Posting Komentar

Unordered List

Sample Text

Asma'ul Husna

sdmimuh.sukorejo@gmail.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Entri Populer

About Me

Foto Saya
SD-MI Muhammadiyah Sukorejo
Merupakan lembaga pendidikan Islam yang berorientasi ke masa depan yang berupaya mengarahkan para siswanya agar menjadi generasi yang siap hidup di jamannya. Semua aktifitas pendidikan diarahkan agar anak mampu menyeimbangkan antara fikir, dzikir ilmu dan amal.
Lihat profil lengkapku

Followers