Senin, 04 Maret 2013

   Kledung, 27 Februari 2013 tiba-tiba ramai dipenuhi rombongan siswa sekolah dasar yang ternyata siswa-siswa kelas I dan II SD Muhammadiyah Sukorejo. Kedatangan mereka dalam rangka kegiatan pembelajaran luar kelas memang sempat menyita perhatian masyarakat sekitar. Banyak yang keluar dari kediamannya untuk melihat pawai siswa-siswa tersebut yang hendak menuju lokasi kegiatan tersebut.

   Pembelajaran luar kelas yang mengusung tema Panen Raya yang diikuti sekitar 242 siswa ini bertujuan untuk mengenalkan siswa secara langsung pada alam dan dunia pertanian, disamping ada muatan refreshing untuk siswa seperti yang dikatakan ketua panitia kegiatan ini, Yulistiyanto "Setelah kegiatan panen raya kali ini selain untuk memecah kejenuhan siswa kami berharap agar siswa-siswi kami bisa mengenal lebih jauh akan sulitnya proses sayuran itu ada dan lebih sadar akan pentingnya kelestarian alam, karena memang suasana di sini sangat asri.". Rangkaian kegiatan mulai dari pemberangkatan dan sesampainya di lokasi siswa langsung pawai menuju sawah Bapak Suyadi untuk beramai-ramai memanen sayuran diantaranya kol, wortel dan daun bawang. Sayuran yang sudah mereka panen kemudian ditimbang dan dibawa pulang masing-masing.
   Kendati kegiatan ini merupakan yang pertama setelah kurang lebih lima tahun terakhir tetapi pembelajaran luar kelas semacam ini rencananya akan diadakan setiap tahunnya. "Respon dari orang tua murid positif, kami berencana untuk mengadakan kegiatan semacam ini setiap tahun." imbuh Yulistiyanto.

Bookmark and Share


0 komentar:

Posting Komentar

Unordered List

Sample Text

Asma'ul Husna

sdmimuh.sukorejo@gmail.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Entri Populer

About Me

Foto Saya
SD-MI Muhammadiyah Sukorejo
Merupakan lembaga pendidikan Islam yang berorientasi ke masa depan yang berupaya mengarahkan para siswanya agar menjadi generasi yang siap hidup di jamannya. Semua aktifitas pendidikan diarahkan agar anak mampu menyeimbangkan antara fikir, dzikir ilmu dan amal.
Lihat profil lengkapku

Followers