Sabtu, 22 Januari 2011

MUHASABAH SUKSES UASBN/UAMBN 2010/2011
Untuk membangkitkan motivasi peserta didik dalam menghadapi UASBN/UAMBN tahun 2010 MI Muhammadiyah Kebumen mengadakan kegiatan Muhasabah yang diikuti oleh semua siswa kelas VI dan dewan guru. Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu malam Ahad, 15 Januari 2011diawali dengan pembukaan oleh Kepala Sekolah dirangkai dengan sholat
berjamaah dan tadarus di masjid Al Muhahidin Sember Kebumen.
Setelah istirahat dan makan malam siswa masuk ruang kelas untuk mendapatkan materi motivasi dari Bapak Slamet Sulistyo, S.Pd.” hidup harus memiliki cita-cita, jangan menyerah dan putus asa hanya karena keterbatasan, jangan menyerah pada keadaan” begitulah salah satu kalimat yang sampaikan pemateri.peserta mengikuti dengan khidmat walau ada beberapa yang ngantuk karena kelelahan.
Yang membuat peserta tercengang ketika pak shobirin memutarkan film You Can dimana ditayangkan betapa keterbatasan fisik tidak menjadi alasan untuk menyerah. Orang-orang yang tidak sempurna secara fisik ternyata mampu berprestasi tingkat dunia, Subhanallah...! spontan terucap dari beberapa siswa.
Puncak acara muhasabah ini dilaksanakan setelah qiyamullail, dalam ruang kelas yang gelap semua anak diminta untuk duduk bersila empat orang guru memberikan siraman rohani dan motivasi kurang dari 10 menit semua siswa menangis tersedu merasa bahwa telah banyak dosa yang diperbuat, begitu banyak nikmat Allah yang tidak disyukuri, dan belum dapat berbakti sepenuhnya kepada orang tua dan guru.
Menjelang akhir renungan bapak/ibu guru memberikan motivasi untuk giat belajar gunakan kesempatan dengan baik jadilah anak shalih-shalihah jangan sampai kita menyesal di kemudian hari, sakitlah dahulu bersenang kemudian!
Semua siswa saling berpegangan tangan berjanji untuk berbuat lebih baik, belajar lebih giat, punya mimpi yang jelas dan semua berdoa untuk diberikan ilmu yang bermanfaat, dimudahkan jalan hidup, dan tercapai cita-cita. Semoga …!

0 komentar:

Posting Komentar

Unordered List

Sample Text

Asma'ul Husna

sdmimuh.sukorejo@gmail.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Entri Populer

About Me

Foto Saya
SD-MI Muhammadiyah Sukorejo
Merupakan lembaga pendidikan Islam yang berorientasi ke masa depan yang berupaya mengarahkan para siswanya agar menjadi generasi yang siap hidup di jamannya. Semua aktifitas pendidikan diarahkan agar anak mampu menyeimbangkan antara fikir, dzikir ilmu dan amal.
Lihat profil lengkapku

Followers