Rabu, 21 Maret 2012

Kemenangan Ganda
“Daging sapi daging sapi dibuat bakso, kami ini kami ini juara loro.” Sorak- sorai barung hijau SD Muhammadiyah Sukorejo menggemparkan sudut lapangan upacara SMA Negeri 1 Sukorejo usai pengumuman pemenang kegiatan Lomba Galang Terampil Pramuka Siaga Ranting Sukorejo Tahun 2012. Wajah penuh syukur terpancar dari anak-anak, walau ada beberapa anak yang gelo karena belum dapat mencapai puncak kemenangan sebagai juara satu. “ Pak cuma terpaut 3 poin….! “, ucap Devon ketua barung hijau. Dia salah seorang peserta yang merasa kecewa karena memang beda tipis perolehan nilai antara juara satu dan dua, 1.597 untuk juara satu sementara SD Muhammdiyah Sukorejo sebagai juara ke dua memperoleh nilai 1.594. Nyaris.
Pada perkemahan siaga tahun ini banyak sekali materi yang sama sekali baru seperti kitchen band, drama, parade puisi, dan bola tonis. Dibutuhkan energi ekstra untuk dapat tampil maksimal. Dibawah bimbingan Trimo, S.T. dan Ristiyani S.pd.I, serta dukungan dari keluarga besar SD Muhammadiyah Sukorejo pada kegiatan perkemahan pesta siaga tahun ini SD Muhammadiyah berhasil meraih juara II baik barung putra maupun putri. Keduanya memperoleh juara II. MO-RIS kedua Pembina ini biasa dipanggil, mereka berdua merupakan sesepuh pramuka di SD Muhammadiyah Sukorejo yang telah berhasil mengibarkan bendera SD Muhammadiyah Sukorejo tidak hanya tingkat ranting,namun pada tahun 2008 regu siaga SD Muhammadiyah Sukorejo terpilih sebagai regu yang mewakili Kabupaten Kendal untuk bertarung di tingkat BINWIL meskipun baru dapat meraih juara harapan I, namun ini merupakan bukti bahwa dengan kesungguhan dan niatan yang benar tidak ada prestasi yang tidak dapat diraih. Kesuksesan merupakan buah dari kerja keras.
Selamat buat regu siaga SD Muhammadiyah Sukorejo,
Jaga semangat terus belajar, raih sejuta prestasi… !
**Mbs**

0 komentar:

Posting Komentar

Unordered List

Sample Text

Asma'ul Husna

sdmimuh.sukorejo@gmail.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Entri Populer

About Me

Foto Saya
SD-MI Muhammadiyah Sukorejo
Merupakan lembaga pendidikan Islam yang berorientasi ke masa depan yang berupaya mengarahkan para siswanya agar menjadi generasi yang siap hidup di jamannya. Semua aktifitas pendidikan diarahkan agar anak mampu menyeimbangkan antara fikir, dzikir ilmu dan amal.
Lihat profil lengkapku

Followers